Review Buku Saya Pengen Jago Presentasi

Posted on

Buku “Saya Pengen Jago Presentasi” ini bisa dibilang buku yang mengajarkan presentasi dengan presentasi.. loh kok gitu?

Karena gaya pembawaan Om Bud (begitulah sapaan di kalangan Mahasiswa Advertising. Walaupun aku bukanlah mahasiswanya) yang mudah dimengerti dan bikin cepet paham..

Om Bud sendiri mengatakan kalau presentasi adalah proses meyakinkan orang lain agar meyakini apa yang kita yakini.. jadi bukan sekedar tampil di depan umum.. namun itu jadi bagian presentasi…

 

Kita Terlahir Jago Presentasi

Buktinya kalau kita melihat dan merasakan objek yang kita inginkan.. kita dengan mudah ngasih tau informasi tentang keberadaan objek itu..

misal kamu beli gadget xiaomi… dengan harga yang cukup terjangkau kamu menyampaikan fitur fitur apa aja yang bisa digunakan oleh Xiaomi..

Padahal kamu bukanlah sales dari Xiaomi… tapi kamu berupaya meyakinkan kalau gadget xiaomfi itu emang banyak manfaatnya..

Sadari itu kalau kita emang udah jago presentasi sejak lahir… jangan minder.. selama kita bisa menyampaikan informasi dengan powerful beserta storytelling-nya yang cetar membahanaaaa.. ya siapa tau orang lain tertarik..

 

Friendly Abis

Ya, aku jatuh cinta ke tulisannya om Bud.. sorry ya om Bud.. T-U-L-I-S-A-N nya… bukan Om Bud atau kumis om Bud.. hehe..

Baru kali aku baca buku yang ditulis oleh praktisi periklanan selama 20 tahun dengan gaya bahasa anak muda dan bahasa sehari hari.. alias gak menghilangkan unsur perbincangan pada aslinya.. jadi seolah olah om Bud itu ngomong di depan kita..

Baca deh.. trilogi-nya, Saya Pengen jadi Copywriter, Saya Pengen Jago Presentasi, Saya Pengen Jadi Creative Director..

 

Interaktif

Supaya presentasi buatlah presentasi jadi ada interaksi.. awalnya aku udah tau. Tapi lupa untuk diprakktekan ketika presentasi di depan kelas.. ketika baca ini lagi.. diingatkan dan aku prakktekan lagi..

Dengan interaksi membuat presentasi semakin asik. Semakin audience akan menyimak dengan apa yang kita sampaikan.. juga menghangatkan suasana.

buku saya pengen jago presentasi cover
Inilah Penampakannya.. berserta kawan kawannya.

 

Pahami Siapa Audiencenya

Gak mungkin kan kalau dihadapan audience nya itu kepala sekolah kamu ngomongnya lu gue atau aku kamu.. hehe.. karena gak akan diterima.. gak cocok.. di sinilah pentingnya kita mengenal siapa audience kita siapa..

 

Percaya Diri

Kalau udah percaya diri sama materi yang mau kita bawakan.. akan lebih mudah saat bawainnya.. terlebih kalau ada yang debat habis habisan.. kita tetep punya kepercayaan diri.. karena udah PeDe..

 

Kayaknya gak seru kalau gak langsung baca bukunya.. yang jelas buku ini cocok banget bagi siapa saja yang ingin Jago Presentasi.. thanks Om Bud.[]

Gravatar Image

Keep learning and keep practice…
Mahasiswa Komunikasi yang belajar jadi professional blogger…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *